0703
Hubungi Kami

LIVERPOOL MENANG, CHELSEA DITAHAN, ARSENAL GEBUK MU

Liverpool 4-2 Burnley

Bermain di Anfield, Minggu (10/03/2019) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan mencatatkan 69% penguasaan bola dan melepaskan 23 tembakan sepanjang 90 menit.

Namun The Reds dikejutkan lewat gol cepat Burnley yang dicetak Ashley Westwood menit ke-6. Liverpool berhasil menyamakan skor menit ke-19 lewat Roberto Firmino. Lalu Sadio Mane membuat Liverpool berbalik unggul menit ke-29.

liv1

Di babak kedua, Firmino kembali memperlebar keunggulan Liverpool menit ke-67. Johann Berg Gudmundsson sempat menghidupkan asa Burnley usai memperkecil ketinggalan di menit ke-90. Namun Mane kembali memperlebar keunggulan Liverpool dua menit berselang.

Dengan hasil ini, Liverpool kembali menempel ketat Manchester City di puncak klasemen dengan 73 poin selisih satu poin dari City. Sedangkan Burnley di posisi ke-17 dengan 30 poin.

Chelsea 1-1 Wolverhampton Wanderers

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (10/03/2019) malam WIB, Chelsea sejatinya tampil begitu dominan atas tim tamu. The Blues mencatatkan penguasan bola 76% dan melepaskan 22 tembakan sepanjang laga. Namun penyelesaian yang buruk membuat Chelsea gagal mencetak banyak gol.

Usai bermain imbang 0-0 di babak pertama, Wolves berhasil memecah kebuntuan di babak kedua. Raul Jimenez membuka keunggulan Wolves pada menit ke-56.

liv2

Usai ketinggalan, Chelsea terus mengurung pertahanan Wolves. Gol penyamaan pun baru bisa tercipta di masa injury time lewat tembakan Eden Hazard.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di posisi ke-5 dengan 57 poin dari 29 laga. Sedangkan Wolves satu strip dibawahnya dengan 44 poin dari 30 laga.

Arsenal 2-0 Manchester United

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (10/03/2019) malam WIB, Arsenal dan MU tampil saling berbalas serangan sejak menit awal. Arsenal mencatatkan penguasaan bola lebih sedikit dengan 46% dari MU yang mencatatkan 54%.

Dari segi tembakan kedua tim cukup berimbang. Arsenal mencatatkan 14 tembakan dengan 3 tepat sasaran dan menghasilkan dua gol. Sedangkan MU juga mencatatkan 14 tembakan dengan 4 tepat sasaran dan tidak ada gol yang tercipta.

liv

Arsenal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat tembakan jarak jauh Granit Xhaka. Arsenal berhasil menambah gol keduanya pada babak kedua tepatnya menit ke-69 via penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi empat menggeser MU dengan perolehan 60 poin dari 30 laga. MU berada di bawahnya dengan 58 poin.